Posted by : Unknown Tuesday, September 16, 2014



Banyak orang yang masih belum Tahu tentang Kegunaan dari Airplane Mode itu ,Jika di lihat dari keperluan sepertinya AirPlane mode jarang di butuhkan dan jarang sekali diaktifkan dilihat dari kegiatan masing - masing orang tersebut , hampir di setiap perangkat mobile Airplane mode dapat ditemui. Cara ini memungkinkan Anda mendapatkan akses ke beberapa fitur berbeda tanpa menimbulkan gangguan transmisi frekuensi radio yang dapat mengganggu jalannya penerbangan pesawat terbang. 

Pesawat terbang saat ini banyak diisi dengan berbagai perlengkapan elektronik modern yang disebut avionic. Avionic bekerja untuk mengontrol pesawat, Perangkat-perangkat elektronik seperti ponsel, tablet, laptop, dan lainnya yang mampu menghasilkan frekuensi radio memang tidak diizinkan dipergunakan di dalam pesawat. Oleh sebab itu, penggunaan airplane mode dapat memberikan Anda kesempatan untuk menggunakannya untuk melakukan beberapa hal seperti mendengarkan musik yang tidak akan mengakibatkan masalah terhadap sistem navigasi pesawat. Tapi, selama tidak mematikan mesin pesawat, risiko terganggunya komunikasi dan navigasi pilot masih dapat terjadi.



Pada Airplane mode atau modus pesawat terbang adalah sebuah fitur yang berguna untuk mematikan semua gelombang radio yang ada pada perangkat ponsel kita. Gelombang radio yang dimaksud disini adalah termasuk lalu lintas data (internet), konektivitas (misalnya bluetooth dll) dan semua jaringan (sinyal) akan dimatikan agar tidak mengganggu sensor pesawat. Sehingga kita tetap bisa menggunakan perangkat ponsel kita untuk hal - hal yang bersifat hiburan, seperti game dan musik misalnya. Namun tidak semua ponsel memiliki fitur airplane mode.

Untuk Mengaktifkan Airplane Mode pada perangkat mobile ,  Anda cukup membuka menu Setting. Untuk perangkat Android, Anda dapat memilih opsi "Wireless and Network" di dalam menu Setting. Kemudian pilih dan centang aiplane mode .

Selain buat Keselamatan penerbangan, penggunaan fitur ini juga di anjurkan jika berada di area pengisian bahan bakar kendaraan.
Selamat Mencoba .Semoga Artikel Fungsi AirPlane Mode Pada Perangkat Android ini Bermanfaat .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Tamandroid™ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -