Posted by : Unknown Thursday, February 12, 2015

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah terobosan aplikasi yang mungkin bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Pasti kita pernah melakukan transfer data melalui bluetooth kan? kalau hanya sekedar file word, notepad, foto dan semua yang ukurannya kecil sih masih mungkin. Namun, bagaimana dengan ukuran file yang besar? tentunya akan memakan waktu yang lama pada saat transfer.


Ada sebuah aplikasi yang bisa kalian coba sendiri di android masing-masing, aplikasi ini bisa melakukan transfer dengan kecepatan maksimum. Kita hanya memerlukan waktu sekitar 4 detik saja untuk mentransfer file yang berukuran 100MB.
 
Penasaran ingin mengetahui bagaimana caranya?
Yuupps, jawabannya yaitu SuperBeam. SuperBeam adalah aplikasi yang di gunakan untuk mengirim file yang ada di android untuk kita copy ke orang lain. Aplikasi ini sudah mendukung platform berbasis android, windows, mac dan sebagainya. Cara kerja dari superbeam ini hampir sama dengan Bluetooth sedangkan aplikasi ini lebih bagus dan lebih cepat untuk mengirim file.

Tutorial menggunakan SuperBeam di android

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kalian siapkan aplikasi superbeam dengan unduh via google playstore atau via mirror.
  • Lakukan instalasi di masing-masing android. ingat untuk melakukan transfer antar perangkat, terlebih dahulu install aplikasinya di kedua perangkat.
  • Jika sudah, pilih file yang kalian ingin coba transfer, kemudian tap opsi "send". Pilih kirim dengan "superbeam". 
  • Setelah itu akan muncul sebuah barcode, barcode tersebut yang akan di scan oleh perangkat lain.
  • Buka aplikasi superbeam di perangkat lainnya, kemudian pilih opsi "Scan QR Code". Arahkan ke posisi barcode yang sudah dibuat.

  •  Apabila proses scan barcode sudah dilakukan dan berhasil, seketika kedua perangkat akan melakukan proses transfer file.
Demikian Artikel kali ini tentang Cara Transfer File Size Besar Di Android Cepat Dan Mudah. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Tamandroid™ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -