Posted by : Unknown Wednesday, August 27, 2014

Cara menjadikan android sebagai mouse dan keyboard, seperti yang sudah diketahui android adalah ponsel cerdas yang punya banyak fungsi dan kegunaan yang bahkan terkadang tidak terduga. Misalkan seperti menggunakan HP android sebagai hotspot wifi, memakai Aplikasi Edit Foto, dan beragam aplikasi lainnya yang sangat berguna untuk dapat menggunakan ponsel Android secara maksimal. Dan yang cukup mengagumkan adalah, ponsel Android dapat digunakan sebagai mouse dan keyboard pada laptop ataupun personal komputer. Sebagian orang mungkin memang belum mengetahui cara ini, namun sebenarnya, cara menjadikan android sebagai mouse dan keyboard tidaklah terlalu sulit. Terdapat sejumlah Aplikasi yang dapat anda pakai untuk menjadikan ponsel android Anda sebagai mouse dan keyboard. Sejumlah aplikasi android tersebut diantaranya yaitu Andromouse, Wifi Mouse, Remote Mouse, dan banyak aplikasi lainnya. Namun untuk kali ini, kita akan mencoba menjadikan android sebagai mouse dan keyboar dengan aplikasi Wifi Mouse. Berikut adalah langkah-langkahnya :



  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan mengunduh lebih dulu aplikasi wifi mouse yang bisa Anda dapatkan di Play Store. Terdapat 2 versi aplikasi ini, ada yang versi gratis dan ada pula yang versi berbayar.
  2. Sesudah selesai mengunduh, selanjutnya tinggal install aplikasi Wifi Mouse di HP android Anda. Sebaiknya, install aplikasinya di SDcard saja, supaya tidak terlalu membebani memori internal ponsel.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan mengunduh dan menginstall Wifi Mouse server untuk komputer atau Laptop anda, jika Anda menggunakan OS Windows, anda dapat mengunduh Wifi Mouse Server di wifimouse.necta.us/MouseServer.zip.
  4. Berikutnya, jalankanlah mouse server di laptop atau komputer Anda dengan memilih mode administrator.
  5. Jalankan pula Wifi mouse di HP android anda kemudian masukkanlah Ip address Laptop atau komputer anda.
  6. Bila ponsel serta Komputer/Laptop anda telah terkoneksi, maka akan muncullah icon Wifi Mouse pada Sistem Tray Komputer/Laptop anda. Jika sudah demikian, maka Andapun sudah dapat menikmati memakai ponsel android anda sebagai mouse maupun keyboard.
Bagaimana? cukup mudah bukan. Dengan menggunakan aplikasi Wifi Mouse ini anda pun dapat menjalankan mouse seperti layaknya memakai mouse biasa seperti saat menggunakan fungsi klik kiri, klik kanan, drag and drop, zoom, highlight, swipe, dan fitur-fitur lainnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Tamandroid™ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -