Posted by : Unknown Tuesday, January 27, 2015

Dikesempatan ini saya akan berbagi artikel mengenai Tips Mengatasi Handphone Android Yang Lambat atau Lemot Dari segi performa, Hp Android atau ponsel-ponsel pintar lainnya memang lebih unggul ketimbang ponsel biasa. Namun tetap saja, Hp Android juga bisa menggalami kejadian seperti lemot, lambat atau bahkan hang. Terutama pada Hp Android yang memiliki spek rendah, kejadian seperti ini akan rawan sekali terjadi. Android sendiri merupakan sebuah operation system dengan sistem terbuka yang berbasis linux, dimana OS ini memang diperuntukan untuk mobile device macam smartphone dan tablet PC.

Namun apabila ponsel android mengalami lambat dalam merespon atau lemot tentu akan membuat kegiatan yang menggunakan ponsel android mengalami gangguan. Banyak faktor yang menyebabkan ponsel android kita menjadi lemot dan ditambah dengan kondisi android yang kita miliki speknya rendah sehingga membuat lambat atau lemot.


Nah, berikut ini saya berikan beberapa tips mengatasi Hp Android yang lemot atau lambat agar Hp Android sobat tetap stabil dan tetap berada pada performa terbaik Maka Simak Tips Berikut :


1. Hapuslah Cache Yang Terdapat Pada Memori Internal


Cache ini merupakan suatu folder file sementara yang berguna memberikan akses cepat apabila sewaktu-waktu membuka situs yang telah tersimpan di cache. Dan yang memberikan efek yang sering membuat ponsel kita menjadi lemot adalah terlalu banyaknya Cache yang disimpan dalam memori sistem ponsel. Untuk menghilangkan efek tersebut cukup mudah silakan hapus history cache. Dengan langkah sederhana dapat meringankan android supaya  tidak lemot lagi. Lihat Screenshoot dibawah ini


2. Hindari Penggunaan Aplikasi dan Games Pada Waktu Yang Bersamaan.

Memang tidak dipungkiri android memiliki kemampuan untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Namun keunggulan ini yang menyebabkan ponsel android kita mudah mengalami lemot atau lambat. Hindarilah untuk membuka aplikasi secara bersama, disamping tidak dapat membuat ponsel kita lambat juga dapat menghemat daya baterai anda.

3. Hindari Penggunaan Live Wallpaper di Ponsel Android Anda.

Live Wallpaper merupakan aplikasi yang disediakan untuk memperindah tampilan wallpaper ponsel. Namun aplikasi ini memberikan efek yang kurang baik bagi ponsel. Ponsel akan terasa berat saat dijalankan dan menjadi lambat dalam merespon. Untuk menjaga performa android kita tetap selalu prima gunakanlah wallpaper seperti biasa yang tidak membuat hp kita lambat.Lihat screenshoot di bawah


 
4. Pilihlah Memori Eksternal dalam Menampung Program Yang Ingin Diinstall.

Pada saat kita mengunduh aplikasi dan menginstalasi kedalam ponsel biasanya penyimpanan akan secara otomatis masuk kedalam memori internal ponsel. Atur ulang pengaturan penyimpanan pada ponsel, usahakan dipindahkan ke memori eksternal tentunya dengan kapasitas yang lebih besar. Karena kapasitas yang ada di memori internal lebih sedikit. Dan apabila menyimpan file coba untuk masukan kedalam memori eksternal.



5. Bergantian Dalam Menjalankan Aplikasi.

Walaupun android mempunyai keunggulan multi tasking usahakan gunakan secara bergantian untuk menghindari ponsel lambat.
Berikut beberapa tips mengatasi ponsel Android lambat semoga dapat membantu anda para penggemar android untuk dapat meningkatkan performa ponsel android anda.


Semoga Tips Cara Mengatasi Ponsel dan Gadget Android Yang Lambat Atau Lemot  ini Bermanfaat

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Tamandroid™ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -